Home » » INVITASI REKTOR CUP NUR HARIAS SE INDONESIA UNESA

INVITASI REKTOR CUP NUR HARIAS SE INDONESIA UNESA

Written By nur harias malang on Minggu, Februari 07, 2010 | 08.31

Hari pertama

Rombongan UKM IPS Nur Harias UM memulai perjalanan ke Unesa, tempat diselenggarakannya Invitasi Pencak Silat Nur Harias Rektor Unesa terbuka di Surabaya pada pagi hari.Dengan jumlah anggotarombongan awal sebanyak 12 orang, tim NH Malang dengan percaya diri dan keyakinan memulai perjalanan dengan kereta api. Berangkat dari stasiun, dengan menempuh Perjalanan selama 3 jam dengan desakan dan kondisi kereta api umumnya,tak satupun anggota yang menurun semangatnya. Bahkan semakin dekat dengan stasiun Wonokromo surabaya, Semakin besar pula hasrat anggota UKM yang diketuai oleh Haritsah Alfad ini untuk menunjukkan prestasinya kepada dunia.

Kampus Unesa Lidah Wetan tempat pertandingan diselenggarakan ternyata harus ditempuh beberapa belas menit dari stasiun Wonokromo. Meskipun begitu, saat itu masih menunjukkan pukul 10 pagi, di mana kondisi kampus di sana masih sepi akan keramaian. Detik demi detik terlewatkan tanpa terasa karena rasa kekeluargaan yang menjadikan kebersaamaan begitu berarti. Akhirnya sekitar jam 4 sore, Gor Bima Unesa, di mana selain tim dari Malang, juga ada tim dari NH Sumenep menunggu di terasnya, dibuka. Tidak ingin melewatkan waktu, atlet yang akan turun tanding langsung berlatih dan mematangkan jurus dan tekniknya di TC. Karena pengalaman yang matang, sebagai DPO, Lia Widayanti yang turut menjadi official tim, bersama ketum begitu cekatan memperhatikan kebutuhan konsumsi atlet dan tim. Bahkan selama empat hari ke depan, asupan gizi tetap terjamin berkat tangan dingin mereka.

Technical Meeting yang dilaksanakan pada malam harinya dimanfaatkan oleh para atlet untuk beristirahat. Hafiz Anshari sebagai manajer tim NH Malang menjadi perwakilan dalam acara itu. Menempati gedung U4 GOR Bima Unesa sebagai tempat istirahat, semua tim tetap semangat. Nuansa keagamaan pun tak akan bisa lepas, sholat dan doa tak henti-hentinya dipanjatkan pada Yang Maha Kuasa, semoga NH Malang dapat memberikan yang terbaik pada ajang kali ini.

Hari Kedua

Upacara Pembukaan Rektor Unesa Cup ini dilaksanakan sekitar pukul 8 pagi. Mengenakan seragam lengkap, semua kontingen Nur Harias dari seluruh Indonesia, termasuk NH Malang di dalamnya, dengan mengenakan seragam silat Nur Harias lengkap, berkumpul di Stadion. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bapak beramanat untuk menjaga menjaga sportivitas dalam bertanding. Beliau juga mengatakan bahwa silat, yang berasal dari kata Silaturahmi, yang berarti tali persaudaraan, haruslah dimaknai. Walaupun sejatinya ajang ini adalah pertandingan, tetapi terkandung maksud yang sangat dalam yaitu untuk menjalin silaturahmi antar perguruan Nur Harias yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Disusul dengan atraksi dari cabang-cabang dari Nur Harias. Salah satu yang menarik perhatian penonton adalah atraksi dari cabang Sumenep yang menarik karena yang membawakannya adalah empat orang anak, tetapi dengan gerakan yang lincah, walaupun sedikit diarahkan oleh pelatihnya. Gerakan demi gerakan yang cukup banyak ini ternyata dapat dilakukan oleh mereka, yang tentu saja mengundang applause meriah dari penonton.

Berdasarkan hasil dari Technical Meeting, pertandingan yang akan dilaksanakan pada ajang NH Cup ini sebanyak 220 Partai, terdiri dari 176 partai penyisihan dan semifinal, 22 partai final, dan 22 partai perebutan juara 3. Ada 23 kelas yang dipertandingkan, terdiri dari Pra Remaja Putra dan Putri usia di bawah 13 tahun tiga kelas, Remaja putra dan Putri (usia 13-16 ) masing-masing empat kelas, Dewasa Putra lima kelas, dewasa putri empat kelas. Selain itu ada pula kategori seni tunggal putra putri dan seni atraksi.

Pada event kali ini, NH malang mengirinkan tujuh atlet yang tersebar di seluruh kelas dewasa, plus satu altel di kategori seni putra. Adapun nama-nama Atlet tersebut adalah :

NO.

Nama Atlet

Kategori

Kelas

Jenis

1

Nur Ahmad Amiriyadi

Tanding

Dewasa A

Putra

2

M. Syafi’i

Tanding

Dewasa B

Putra

3

Haritsah Alfad

Tanding

Dewasa C

Putra

4

M. Yusuf Syahbana

Tanding

Dewasa C

Putra

5

Nur Tauhid Islami

Tanding

Dewasa D

Putra

6

Tia Dwi Putri HN

Tanding

Dewasa A

Putri

7

Ahmad Syakir

Seni

Tunggal Putra

Putra

Berdasarkan jadwal dan urutan tanding yang telah disepakati, Atlet dari NH malang akan bertanding pada malam harinya. Yang pertama bertanding dari NH Malang adalah Nur Ahmad Amiriyadi yang turun di kelas A putra. Lawan pertamanya saat itu adalah M. Rokib dari Sumenep. Proses administrasi yang diawali dengan timbang ulang telah selesai, tetapi sebelum mulai bertanding, Amir melakukan pemanasan dibantu dengan official Ka Danny dan teman-teman NH lain.

Bersambung......

5 komentar:

  1. Wah, tidak sabar menunggu cerita hari ke-3, cepetan donk jangan bikin penasaran,...he3x. From NH MANIAC

    BalasHapus
  2. wah, ditunggu aja mas...semoga akhir tahun ini bisa rampung..hhe

    BalasHapus
  3. kangen masa2 ini

    BalasHapus
  4. hmmm pengen ikut tp gak ngerti apa2...

    BalasHapus
  5. boleh ikutkah MABA thn 2013???
    tp ndak tw apa2....

    BalasHapus